Senin, 19 Mei 2014

Program Pengecekan Komponen Pada Perangkat Komputer

Program Pengecekan Komponen Pada Perangkat Komputer


BIOS ( Basic Input Output System )
     BIOS ( Basic Input Output System ) yang fungsinya untuk mengkonfigurasikan Hardware - hadware yang terintergrasi serta sebagai FIRMWARE yaitu sebuah tools yang telah di sediakan dalam mainboard. cara untuk masuk ke BIOS bisa dengan menekan tombol DEL, F1, atau F2 tergantung pada tipe BIOS. 
Device Manager   
     Device Manager, Digunakan untuk mengetahui kondisi komponen PC secara keseluruhan yaitu kondisi bahwa komponen sudah dapat di deteksi oleh system atau kondisi komponen tidak mengalami trouble atau masalah pada drivernya.Cara masuk ke Device Maneger klik kanan pada My Komputer lalu pilih DEVICE MANAGER.
Disk Defragmenter
     Disk Defragmenter, Merupakan tolls bawaan Windows yang di gunakan untuk merawat Hardiks dari file yang Bed Sector atau rusak. Langkah - langkah masuk ke Defragmanenter : Double klik My Computer pada Dekstop, lalu klik kanan pada Hard Disk, klik Properties, klik Tolls, klik Optimize lalu pilih Analyze / Defrag.
Scan Disk / Disk CleanUp
     Scan Disk / Disk CleanUp, Digunakan untuk melakukan perawatan Hard Disk dan System yang meliputi file dan Struktur file yang ada atau tidak ada Bad Sector. Langkah - lanhkah masuk ke Disk Clean : Double Klik My Computer lalu klik kanan pada Hard Disk, Klik Properties ( Disk CleanUp), Ceklis kedua pilihan lalu Klik OK ( Delete file ).
Direct X
     Direct X, Digunakan untuk mendiaknosa secara keseluruhan komponen yang berhubungan dengan Multimedia seperti VGA Card, Sound Card, dan LAN Card.
Virtual Memory
     Virtual Memory, Yaitu cara untuk mengoptimalkan Memory Diantaranya : Klik kanan pada My Computer lalu pilih Proprties, lalu pilih Advanced System Seting, lalu pilih Performance ( Seting ) lalu pilih Advanced ( Change ) pilih perubahan Memory sesuai keinginan anda, lalu klik Set lalu OK.

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Total Tayangan Laman

Diberdayakan oleh Blogger.