Kamis, 03 Oktober 2013

PERANGKAT PERIPHERAL

        Perangkat peripheral adalah peralatan tambahan yang akan dapat meningkatkan kemampuan komputer dalam bekerja. Terdiri atas perangkat masukan, proses, dan keluaran. Alat ini biasanya dipasang dalam slot-slot yang disediakan oleh mainboard komputer. Pada umumnya alat ini berbentuk kartu atau card.

Port Com
        Port com adalah colokan yang biasanya terpasang di bagian belakang case komputer yang berfungsi sebagai penghubung komponen dalam dengan komponen luar dan juga berfungsi sebagai pemberi sinyal.




 Contoh perangkat peripheral :

1. USB Port
       USB Port merupakan port multi fungsi yang dapat digunakan pada beberapa perangkat atau feriperal lainnya seperti mouse, keyboard, modem, card wireless, dan lain sebagainya. Dan juga berfungsi untuk menghubungkan input dengan output




2. Audio/Sound Port
      Audio/Sound Port merupakan periferal yang terhubung ke slot ISA atau PCI pada motherboard, yang memungkinkan komputer untuk memasukkan input, memproses dan menghantarkan data berupa suara.


3. LFT Port
       LFT Port atau yang lebih di kenal dengan Pararel port merupakan salah satu port yang digunakan untuk menghubungkan CPU dengan printer dan modem eksternal serta periferal lainnya yang memiliki kabel untuk port parallel.



4. PS2 Port
       PS/2 merupakan port yang biasanya terdapat pada panel belakang motherboard, yang digunakan untuk tempat sambungan atau hubungan den Save gan keyboard/mouse yang menggunakan konektor tipe PS/2. Port PS/2 untuk keyboard biasanya berwarna ungu, sedangkan port PS/2 untuk mouse biasanya berwarna hijau.




 5. VGA Port
         VGA Port merupakan sebuah port  yang berfungsi untuk mengubah bahasa mesin menjadi tampilan baik grafis maupun text mode di layar monitor. Artinya VGA menghubungkan sistem komputer dengan monitor.






 6. LAN Port
         LAN Port merupakan sebuah port yang digunakan untuk komunikasi antar komputer. Sehingga computer dapat bertukar data dengan computer lain.







...
                                            

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Total Tayangan Laman

Diberdayakan oleh Blogger.